Global Var

Search This Blog

Senin, 13 Agustus 2012

TYPE APAKAH ANDA BILA MAIN KE WARNET?


Beberapa type user warnet paling dominan yang sering berkunjung ke warnet
1. Type Pemalu
User seperti ini biasanya malu buat masuk sendirian ke warnet, setiap ke warnet mesti berdua, bertiga bahkan bergerombol dan sebelum masuk biasanya mereka ngobrol terlebih dahulu di depan warnet, diskusi, cubit-cubitan, tarik-tarikan, jambak-jambakan biar salah satu dari mereka masuk ke warnet lebih dulu.
2. Type Cuek Bebek
Kadang type cuek bebek kaya gini yang bikin operator ngerasa ga dihargai, mereka maen masuk ke warnet tanpa bertanya dulu kompie nomer berapa yang kosong, alhasil kalau semua kompie lagi penuh, terus mereka keluar dan bertanya “kompienya lagi penuh semua ya bang?” gue sebagai operator yang baik harus tetap bersikap ramah dan menjawab “iya” walapun dalam hati kesel dan pengen banget rasanya bilang “makanya kalo mau masuk nanya dulu”. Atau bahkan parahnya dari masuk sampe keluar ga nyapa Operatornya sama sekali kalau semua kompie lagi penuh (emang gue segede ini ga keliatan kali ya)
3. Type orang tersesat (nanya2 terus)
Pertama mau masuk warnet “mas ini warnet ya” (padahal udah jelas banner di depan bertuliskan Warnet), setelah masuk mereka bertanya lagi “mas ini pencet yang mana” (kayanya baru pertama kali ke warnet nih, masa Personal n Paket aja ga tau), setelah sang OP memberitahu dan melangkah menuju kursi duduk OP, sang user bertanya lagi “mas ini cara nyari data ini gimana” setelah itu, ketika sang OP sedang duduk mau nulis di blog, userpun memanggil lagi “mas kalo mau simpen di flasdisk gimana” (mending kursus aja dulu deh ‘ser)
4. Type Bokepers
Dari judulnya aja udah jelas, bokepers (panggilan untuk seorang yang suka liat/download bokep), tiap ngenet selalu buka dan download bokep, type ini sangat merugikan pengunjung lain terutama gammers yang sangat terganggu karena sering lag, dan pastinya sang OPlah yang terkena imbasnya, lakukan Kill dan Destroy adalah langkah efektif kalau ga di kompie server ga install NetCut. Kalau masih bandel sang OP lalu melancarkan aksinya dengan merestart kompie yang dipake sang bokepers.
Setelah selesai main, sang bokepers membayar dan bertanya kepada OP “mas kok saya buka facebook kompienya ngerestart sendiri”
5. Type Mesumers
Type ini masih 11-12 sama type Bokepers, karena yang dibuka pastilah bukan video klip religi, melainkan video bokep dan biasanya mereka datang berdua dengan pasangan (yang pasti belum muhrim alias masih pacaran), mungkin sekarang mereka mempelajari dan mendalami, lalu kemudian mempraktekannya di lain kesempatan, atau bahkan langsung praktek yaitu tangan kanan pegang mouse, tangan kiri pegang ‘mouse’ (awas aja kalo kegep, gue usir dah)
6. Type Dermawan
Type user seperti ini amat sangat diharapkan oleh para OP yang sedang kanker (kantong kering), biasanya mereka tidak terlalu pusing dengan uang kembalian yang kurang bahkan makanan yang mereka makan di warnet selalu mereka tawarkan ke OP dan kadang meminta tolong membeli sesuatu dan dimakan bersama bahkan beli 2 (misalnya beli nasi 2, gorengan, dll)
7. Type Ayam Bertelur
User yang seperti ini adalah user yang sudah PW/nyaman di salah satu kompie dan tidak mudah berpindah ke lain kompie (gamerslah yang biasanya menyandang predikat ini), mereka rela menunggu beberapa jam untuk bisa memakai kompie idaman, kalaupun sudah ‘sakau’ untuk ngegame dan tak ada pilihan lain, maka keputusan akhirnya adalah memakai kompie lain dan berwasiat kepada OP kalau kompie idamannya sudah kosong, minta dipindahkan dengan segera.
Nama latinnya dari type ini adalah tyibeurang typeuting (ngarang) karena sedari siang sampe malem masih aja di warnet, tidur di warnet, makan di warnet (tapi ga jamin lho dia mandi di warnet), lagi-lagi gamerslah yang patut menyandang gelar ini
8. Type Tupai Melompat
Ada kan pepatahnya “sepandai-pandainya tupai melompat, pasti dia pegel juga”
Type ini, adalah salah satu type yang merepotkan sang OP, karena mereka ga mau diem kalau lagi maen, apalagi warnet lagi dalam kondisi kosong, hampir semua dijelajahi itu kompie, pindah sana pindah sini sampai mereka merasa PW/nyaman dengan kompie yang sesuai dengan hatinya.
9. Type Pendengar Radio
User yang seperti ini biasanya user yang maen di dekat server dan merequest lagu kesayangannya atau lagu yang sedang laris di pasaran baik meminta secara langsung ataupun kirim message via chat billing. (kalo mau request lagu, sms dulu ya skalian kirim salam)
10. Type Geniters
Tanpa mematok satu gender karena bisa jadi sang user adalah cewe atau cowo bahkan mahluk ga jelas sekalipun (waria dan sejenisnya), type ini jarang sekali dijumpai dan kalaupun ada hanya OP yang mempunyai paras rupawan, tapi bisa juga walaupun tampang OPnya biasa aja. Mereka selalu curpan (curi-curi pandang) bahkan memandangi OP secara terus menerus, entah karena kagum, mengharapkan kortingan, gratisan atau mungkin nomer HP sang OP warnet.
11. Type bacoters
Biasanya anak SD,dan biasanya maen PB.
teriak teriak ngebacot ke temennya yang maen di…ruangan sebelah!
ampe 1 warnet ngedenger,dan mulutnya gg pernah dicuci,kata-kata yang keluar selalu “kebun binatang”
12.Type Melampiaskan hasrat
Biasanya anak remaja,smp/sma laki-laki
ngebuka web bokep
masuk cuma 45 menit,tapi begitu bayar,liat di celananya ada yang basah….


13.Type kurang ajar
mirip kayak tipe melampiaskan hasrat,hanya saja,dikeluarkan diluar sehingga ngotorin lantai,biasanya terjadi pada warnet yang ada kamarnya.
14.Type Efisien
Masuk warnet bawa HD external,gag browsing apa-apa
keluar dalam waktu 30 menit…
ternyata buka my network places,and copy hasil download org lain..
15. TYPE NGGA BISA BACA
ud jelas2 ruangan warnet ane d pasang AC dan ada tulisan dlarang merokok
eh dy dgn cuek’y ngerokok sampe asep dan bau’y kemana2
kena deh dy ocehan ane, heran bner ud gede ngga bs baca tp bs internetan.
16. Type Alayers.
datang bawa HP cina atau MP3 Player + builtin speaker, diputer kwenceng-kwenceng ngalahin speaker aktifnya OP. ganggu orang lain jelas
17. Type Premans.
datang nylonong dengan gaya jalan kayak orang kegemukan. suka hisap-hisap udara melalui sela gigi. ga bisa diem kayak cacing kepanasan. suka nyari masalah ama user lain termasuk OP. warnet dah kayak kamar sendiri. ngerokok bwang abunya ke LCD. naroh rokok di meja/keyboard/kaki LCD ampe melepuh. dsb.
18. Type Gajebos.
Datang dengan muka ceria dan optimis, seakan-akan habis menang undian. pas masuk nanya OP, “bang, bisa bikin pesbuk ga?” wad de pak !! “di Henpon bang” haaiissszzz…. gdubrak!! jebyur!!
19.Type Sopan Bayar di Muka
Bocah SD yang selalu bayar dulu baru main walopun ga ada aturan kayak gitu, cenderung sopan terhadap OP dengan selalu memanggil OP dengan embel² ‘om’ ato ‘mas’ komplit dengan senyum ompongnya walau agak ‘rame’ sendiri ketika make kompi klien dan tentunya kepala agak harus mendongak karena warnet ane lesehan (yakin pegel tuh)
20. Type Songil (Songong Tengil) Bayar di Muka
Agak mirip seperti penjelasan di atas, cuma ada perbedaan di cara dia memberikan uang yang dengan gaya selonong boy-nya menaruh uang di atas monitor op sambil nyebutin nominal (’3000 bang!’ ato ’1500 bang!’)lalu ngibrit gila-gilaan ke arah kompi klien
21. Type Kepagian Bayar di Muka
Walo jarang, kadang ane akan sdikit dibingungkan ketika seorang bocah dengan sopannya menyerahkan secarik lembaran uang lalu berkata ‘om, main . . . . . jam (nyebut nominalnya)’ ketika ditanya main di kompi mana, dengan polosnya dia menjawab ‘mainnya ntar om, kalo ngga besok aja. aku bayar duluan takut besok ga bawa uang’, kontan saja op hanya bisa mnolak sambil mengelus dada
22.Type Sanget (Sakau Ngenet)
Bocah main bayar di muka 1500 trus main setengah jam, pulang, lalu datang lagi dengan uang 3000 trus main 1 jam, pulang, lalu datang lagi dengan membawa 6 keping logam 500an trus main 1 jam, pulang, lalu datang lagi dengan recehan lainnya. Rekor bolak balik saat ini masih tetap dipegang oleh bocah SD domisili komplek tempat warnet ane berada dengan akumulasi waktu 4 jam dengan barang bukti 4 lembar uang 1000an dan 16 keping uang 500an (padahal ada paket 10rb/4jam )

23.Type Labil

Cenderung menggandrungi kalangan anak kecil yang masih dalam taraf pembelajaran fungsi-fungsi daripada hardware (CPU, keyboard, mouse, monitor) dimana mereka belum mengrti seberapa fragile-nya hardware tersebut. Dimana masalahnya? Adalah ktika mereka dengan semena-menanya menggunakan keyboard dengan cara brutal dimana mreka menekan tuts² tersebut hingga menghasilkan suara yg konon dapat didengar oleh warga seantero komplek (cenderung terjadi pada sesi user gamer Ayodance). Ada pula kasus dimana mereka menggebrak mouse pada saat main PB (untuk apa coba???) memukul monitor atopun CPU disaat mereka kalah,dsb. Kalo udah rusak gimana coba…?
24.Type Alay (Anak Layangan)
Kumpulan bocah ga jelas kadangkala berkunjung ke warnet ane. Sebenernya sih ga ada yang ngelarang karena sapa tau mereka juga ingin main, selama ga mengganggu user lain..its okelah tapi yang terjadi pagi tadi adalah anak² tersebut hinggap dari user 1 ke user yang lain dengan kecepatan yg mencengangkan. Saat itu ane sadar kalo kelompok itu hanya ingin ‘menonton’ para user bermain game. Skali lagi, selama user belum terganggu sih ane slow aja…hingga pada akhirnya salah satu dari mereka hinggap di sebelah ane dan bener² memperhatikan ktika ada user yg bayar. Dimana masalahnya? Adalah ketika ane masukin uang ke dompet kasir, dengan ekpresi mupeng bin mata elang anak itu ga berkedip memperhatikan isi daripada dompet. Ketika ane tegur bercanda ‘hayooo, ngapain liat²’ kontan saja anak itu langsung kabur kluar warnet di ikuti serdadu² bocah lainnya. Ada apakah gerangan?
25.Type Kid and kid
user biasanya main 2 ato 3 rebu,,trus kalau billingnya habis dia pulang dulu,,ga nyampe setengah jam balik lagi tuh user dengan muka berseri-seri karna berhasil membawa uang 2 ato 3 rebu lagi untuk sekedar bermain game
26. type Mejeng / exsis
orang yang cuman diwarnet numpang liat,numpang ngerokok
tapi main kaga gan biasanya anak SD gan
28. type JMJ (jeruk minum jeruk)
29. type PSG (pacaran sambil gituan)
30.type JSS (janjian sama selingkuhan)
31. type NP (nunggu pelanggan)
Jadi itulah jenis-jenis user yang sering gue temui dan pastinya berkunjung ke warnet tempat gue kerja (masa iya ke warteg), mungkin temen-temen OP Warnet ada yang mau nambahin? (itu juga kalau tau cara menulis)

0 komentar:

Posting Komentar

Comments Utility

mp3 + Comment FB

Cursor

Sperm - Help Select

fb-like blogger profil

Blogger Profile

Foto Saya
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia